Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK

Sumber Salam (24/7/2017) – Pukul 07.30 pagi, segenap warga desa Sumber Salam berkumpul di Balai Desa untuk mengantarkan anaknya mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD yang rutin dilaksanakan setiap acara peringatan HUT-RI tiba.

Pak Kades buka acara lomba Mewarnai-minKeterangan Foto: Lomba Mewarnai dibuka oleh Kepala Desa Sumber Salam

Perlombaan dibuka oleh Kepala Desa Sumber Salam, Imam Muhlis, kemudian dilanjutkan dengan bacaan basmallah sebagai tanda pembuka. Semua siswa TK dan PAUD desa Sumber Salam tutut andil dan berkreasi dalam acara tersebut untuk memperebutkan juara dan menjalin keakraban antar lembaga serta silaturahmi bagi para orang tua murid. Memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua ketika sang buah hati trampil berkarya mengikuti lomba tingkat desa.

Kemeriahan peserta masih belum habis begitu saja meskipun perlombaan sudah mereka jalani, justru pada saat pengumuman itulah waktu yang ditunggu-tunggu. Juri menilai hasil pekerjaan masing-masing peserta, kemudian mengumumkan hasil penilaian ke peserta.

Ya namanya juga perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi inti dari acara ini bukanlah untuk mendapatkan juara 1 2 3, melainkan silaturahmi yang terjadi antar orang tua dan anak-anak dalam perlombaan inilah tujuan utama dari kegiatan ini.

Sumber Salam, 24 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *