Sosialisasi Cara Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Baik dan Benar

Sumber Salam (28/7/2017) – Gosok gigi dan cuci tangan terkadang tidak rutin dilakukan oleh anak-anak. Karena pada usia anak-anak, mereka lebih suka bermain. Tak jarang, setelah bermain mereka makan dan minum tanpa cuci tangan. Berapa banyak bakteri dan kuman yang menempel di tangan dan masuk ke tubuh melalui makanan jika tidak melakukan cuci tangan dahulu sebelum makan. Juga pada malam hari, sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi bisa menjadi sarang kuman dan menyebabkan sakit gigi.

IMG_8543-min

Berdasarkan latar belakang tersebut, mahasiswa KKN UMD (Universitas Membangun Desa) Kelompok 44 Universitas Jember berinisiatif melakukan “Sosialisasi Cara Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Baik dan Benar”. Sosialisasi ini mengajak siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar di Desa Sumber Salam untuk belajar bagaimana cara cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar. Sasaran sosialisasi ini adalah seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar di Desa Sumber Salam.

Siswa-siswi SDN 1 Sumber Salam sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Mulai dari materi di dalam kelas sampai praktek cuci tangan dan gosok gigi di halaman sekolah, mereka bersemangat sekali.

Rangkaian kegiatan Sosialisasi Cara Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Baik dan Benar dapat dilihat pada video di bawah ini.

Sumber Salam, 28 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *